Minggu, 20 September 2015

"MIEBALL ala si Papah Keren"
Berikut resepnya:


Doc pribadi : Papah Keren

1. Dua sendok makan tepung bumbu goreng serbaguna merk Citra Putri, saya pakai ini karena sudah sering coba merk lain ternyata ini paling crispy menurut gua
2. Tambahkan air putih sekitar 150ml
3. Satu butir telor dikopyok lalu campurkan bersama sama dengan adonan tepung dan air diatas.
4. Masak mie, terserah mau merk apa, tapi kalau saya lebih suka pakai yg indomie kare karena teksturnya lebih kecil. Setelah mateng (gak usah terlalu blenyek masaknya) potong" atau gunting mie tersebut sekira 2 cm an, sambil menunggu mie mateng, potong sekira 10-15cm wortel kemudian diparut alus kemudian campurkan bersama sama dengan adonan diatas.
5. Satu sendok teh Totole granulate mushroom bouilon ini saya pakai untuk menggantikan penyedap rasa yg lain, atau kalau mau, kalian juga bisa pakai bumbunya kare dari mie instan
6. Setelah semua di ulek ulek no dalam satu adonan dan tercampur sempurna, bentuklah menjadi bulatan" yg rapi. Kalau tangan saya yang membulatin bisa jadi 8 pcs mie ball
7. Panaskan minyak, jumlah minyaknya levelnya kira" setinggi mieball tersebut, setelah minyak mulai menguap, kecilkan apinya, lalu masukkan mieball" tersebut sambil terus di aduk aduk agar warna kecoklatannya menjadi sempurna
8. Dan taraaaaaaaa mieball pun telah jadi, susunlah dengan rapi saudara" lalu jepretlah wkwkwk

0 komentar:

Posting Komentar